P!nkberry or Pinkberry? Kosmetik terbaru di tahun 2020 ini? Eye shadow review.

Hai, as salamu’alaikum. Mungkin sebagian besar masyarakat di Indonesia sudah tidak asing dengan pasar modern yang dibedakan berdasarkan ukuran pasar itu sendiri. Setahuku ada 3 jenis ukuran pasar yang beredar di masyarakat, yaitu, supermarket, hypermarket, dan minimarket. Pasti sudah tidak asing dengan nama-nama tersebut kan? Nah, yang menarik sekarang, ada 2 jaringan minimarket besar di Indonesia yang saling berlomba untuk menarik minat masyarakat yaitu jaringan minimarket Alfamart dan jaringan minimarket Indomaret. Salah satu cara yang digunakan adalah kerja sama dalam hak eksklusif penjualan produk tertentu. Kali ini ada sebuah merek produk yang dijual secara eksklusif di jaringan minimarket Alfamart, yaitu rangkaian produk kosmetik dari Pinkberry.

Produk Eye Shadow Pinkberry

Produk ini terdiri dari berbagai macam jenis dan warna, ada bedak, pewarna bibir, eye shadow, parfum, dan lain sebagainya. Produk yang aku coba terlebih dahulu adalah eye shadow. Ada 2 seri warna eye shadow yaitu Exotic Burgundy dan Hot Choco. Aku penasaran dong, apa hanya dua seri warna ini aja? Di kemasan produk, ada alamat website yang tercantum. Langsung aja, aku akses website tersebut. Ternyata, belum ada keterangan apapun, sedih dong, hahaha. Mungkin karena masih digalakannya Work From Home, jadi websitenya belum selesai dipasang.

Saat mengunjungi Website resminya Sekitar Awal Bulan Juni 2020

Ok, aku cerita lagi, waktu aku melihat rak Pinkberry ini, produk yang dipajang memang hanya mewakili masing-masing produk. Sekitar 2 atau 3 produk per macamnya. Dan kebetulan, eye shadow yang varian Hot Choco hanya tinggal 1 aja. Bungkus! Daripada menyesal. Hahaha. Dengan harga Rp 40.000 per kemasan, yang terdapat 3 warna pada kemasan, menurutku ini harga yang normal, tidak terlalu mahal, juga tidak murah.

Mungkin ini semua warna eye shadow yang tersedia

Dari kedua seri warna eye shadow trio, yang paling sering dipilih oleh banyak orang adalah Hot Choco. Karena ada 2 warna nuansa coklat dan 1 warna emas, yang merupakan warna yang aman diberbagai kesempatan dan acara, baik itu acara santai, acara semi formal, dan acara formal. Sehingga cukup menggunakan Hot Choco eye shadow trio dalam wadah kosmetik hingga produknya habis terpakai. Ya, aku punya pengalaman tentang eye shadow coklat, kebetulan ibuku lebih suka eye shadow coklat. Jadi, rasanya bosan dengan eye shadow coklat. Oh iya, seingatku eye shadow dari Sariayu dengan eye shadow trio Petikan Sitar diproduksi tahun 2011, merupakan eye shadow coklat yang memliki warna yang menurutku paling bagus, dan bahkan langsung jadi pilihan ibuku waktu membelinya. Agak kesal sih, eye shadow nya kan aku yang akan pakai, kenapa harus coklat sih, aku bosan. Hahaha.

Warna seri Hot Choco

Cuma jangan dibandingkan eye shadow ini dengan eye shadow dari Sariayu, pigmentasinya sangat berbeda. Eye shadow dari Pinkberry ini cenderung lebih lembut. Saat aku mencoba eye shadow ini, aku tidak menggunakan lapisan dibawahnya semacam foundation atau eye shadow base. Malah aku menggunakan bedak tabur Marck’s karena tidak ingin menggunakan make up yang berat. Yes, aku memang tidak terlalu suka dengan make up berat, bahkan bedak padat sekalipun. Untuk sesekali tidak masalah lah. Balik lagi ke eye shadow Pinkberry, menurutku eye shadow ini antara menempel dan tidak menempel. Aku menggunakan kuas yang padat untuk memulas eye shadownya, harus diulang setidaknya 2 kali pulasan.

Warna seri Exotic Burgundy

Ok, setelah aku coba berulang kali, untuk eye shadow Hot Choco, memang pigment nya kurang muncul. Justru karena warnanya yang kurang muncul ini, eye shadow ini makin cocok untuk digunakan sehari-hari. Bahkan cocok digunakan untuk acara santai atau bagi yang suka dengan make up minimalis. Make up no make up look mungkin, eye shadow ini sangat aku sarankan. Aku sendiri belum berkesempatan untuk mencoba make up eye shadow ala Korea, dari pengalamanku eye shadow nya memiliki warna yang sangat tipis, eye shadow Seri Hot Choco ini hampir seperti itu. Dan aku memutuskan untuk  menghabiskan eye shadow ini untuk dipakai sehari-hari.

Favoritku, Exotic Burgundy

Sekian dulu dari aku, mohon maaf kalau tulisannya agak berantakan, karena sedikit bingung menjelaskan eye shadow ini terutama seri Hot Choco, bagiku yang aku suka adalah seri Exotic Burgundy yang soft tapi masih terlihat bedanya. Semoga informasi di website resminya segera tersedia. Akhir kata, terima kasih telah membaca review singkat ini. Wasalamu’alaikum.

Comments

Popular posts from this blog

Sekapur Sirih

Apa yang Membuat Saya Semangat dalam Bekerja?